Posting Terkini :

Di Dubai Salju Ada setiap Musim

1358571378551153235
dokumen pribadi


Bulan November-April adalah saat musim dingin di wilayah Timur tengah , begitu juga Dubai.  Dengan musim dingin yang datang pada bulan-bulan ini,  penduduk seakan beristirahat dari teriknya musim panas yang baru saja dilewati.
Walau pun dinginnya tidak setara dengan  negara-negara eropa , tetapi sudah  cukup membuat penduduk UAE menggigil saat suhu mencapai 10′ , Bahkan sepanjang saya tinggal di UAE pernah mencapai 5′ C. Bagi kami yang terbiasa menghadapi 45′C ketika musim panas, suhu 10′ C sangat dingin kami rasa.



Tetapi saat saya melihat teman-teman di inggris yang tertutupi salju, saya  jadi ingin merasakan suhu minus. Apalagi melihat salju.. sepertinya pengalaman yang berbeda .
Akan tetapi dikarenakan tabungan kami tidak cukup untuk berlibur ke daerah bersalju, maka kami menemukan alternatif lain untuk merasakan sensasi salju. Apalagi pengalaman ini sangat mengesankan , karena bukan hanya bisa melihat dan merasakan salju tapi juga bisa melihat binatang khas salju yaitu pinguin.

Di dubai, tepatnya di Emirat Mall, salju ada setiap Musim.  Ruangan seluas 22.500 meter persegi , tertutup salju dengan suhu -4′ C.  Aneka permainan ala salju tersedia disana. Bermain ski, snowboarding, tobogganing, atau hanya bermain salju. Apapun bisa anda lakukan dengan keluarga Anda.
13585706562019451725
dokumen pribadi

Jangan khawatir dengan jaket , sepatu , sarung tangan dan bahkan helmet untuk pengaman anak-anak saat bermain sky, semua disediakan gratis . Bahkan para pengunjung bisa memilih dan membawa pulang sebuah sarung tangan dan kaos kaki secara gratis.
1358571547631505867
dokumen pribadi

Merasakan suhu -4′ C ternyata sangat membuat saya dan si bungsu kedinginan dan merasa tidak kuat. Ternyata Alloh maha adil mungkin ini alasan nya mengapa saya di tempat kan di UAE bukan di swedia, Inggris atau negara lainnya.  Akhirnya tidak sampai sejam saya dan si bungsu memilih keluar sejenak untuk menghangatkan badan. Sementara suami dan si sulung asik berkeliling dan bermain aneka permainan yang diinginkan.
13585717861741487099
dokumen pribadi

Dengan tiket masuk yang bisa dipilih sesuai keinginan , di mulai dari yang terendah yaitu 140 dhs untuk dewasa dan 130 dhs untuk anak-anak. Untuk waktu dua jam saja.
Atau bisa juga memilih paket yang lebih lengkap yang bisa memasuki semua arena permainan dan juga bisa berlama-lama main dengan pinguin. Untuk harga bisa di cek di link ini.
Akhirnya keinginan saya untuk memegang dan melihat salju sedikit terobati . Semoga saja suatu saat nanti bisa merasakan langsung salju alami yang turun dari angkasa menyentuh kepala dan kulit saya. Aaminn

 
Post by Hana sugiharti
Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, Semoga membawa manfaat.
Silahkan berkomentar dengan sopan.
Salam hangat dari Ruwais

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bunda Ruwais Magazine - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger