Posting Terkini :

Resep Martabak Dengan Kulit Roti Arab (Flat Bread)

Resiko jauh dari tanah air salah satunya adalah susahnya mencari makanan Khas Indonesia. Tapi bukan Bunda Ruwais namanya kalau gak kreatif. Kita hanya menggunakan roti arab jenis ini sebagai kulit martabak.
Flat bread
Menikmati teh hangat di sore ditemani sepiring martabak asin tentu nikmat sekali. Tapi apa daya, di ujung jalan tidak ada penjual martabak. Mau bikin sendiri pun gak bisa Yaaa membuat martabak asin memang bisa dibilang “gampang-gampang susah” terutama untuk membuat kulitnya agar bisa melebar tetapi tidak sobek, butuh latihan berkali yang kadang membuat semangat kita untuk menyajikan martabak hangat untuk keluarga menjadi kendur. Hey tunggu dulu, jangan patah semangat. Kita coba memanfaatkan yang ada di sekitar kita yukkk. Nha, di negara arab ini kan roti’nya banyak banget macamnya, salah satunya adalah “flat bread” lebar yang diameternya mencapai 50an cm ini.
 
Kita bisa lho memakai roti jenis ini untuk membuat martabak asin yang rasanya tidak jauh berbeda dengan martabak asin yang dijual abang-abang di pinggir jalan itu. 

Bahannya :

1 buah roti bulat besar (flat bread) diameter 50cm (note : dijual di bakery yang ada di central market) 
1 tray daging cincang, tumis dan bumbuin dengan garam dan curry powder
10 batang daun bawang, 
Iris 1 buah bawang bombay, potong dadu kecil-kecil.
2 butir telur, kocok rata garam dan merica secukupnya

bumbu
Cara membuat : 
 
Campur daging cincang yang sudah ditumis, daun bawang, bawang Bombay dan orak-arik telor hingga rata. Tambahkan telor kocok, bumbui dengan garam dan merica, aduk hingga rata. Bentangkan roti lalu taruh campuran daging ditengahnya, lipat roti ke tengah hingga menutupi isi. Goreng dengan sedikit minyak. Angkat, potong-potong dan sajikan dengan acar dan cabai rawit atau dengan sambal botol.
sebelum digoreng
Nah, dengan bahan yang ada di sekitar kita pun, kita tetap bisa menyediakan martabak hangat buat keluarga tercinta kan ? ... selamat mencoba
hasil yang maknyusss
September 25th
 
By. Fitri F Masud
Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, Semoga membawa manfaat.
Silahkan berkomentar dengan sopan.
Salam hangat dari Ruwais

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bunda Ruwais Magazine - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger